Ads Top

Jajaran Hotel Marriott International Merayakan Hari Bumi 2017 Dengan Kegiatan Tanam Mangrove


Momen peringatan Hari Bumi dirayakan secara global, tak terkecuali di Surabaya. Sebagai bentuk manifestasi nyata dari peringatan tersebut, pada tanggal 22 April 2017, jajaran hotel yang tergabung dalam Marriott International, yakni: Sheraton Surabaya Hotel & Towers, JW Marriott Surabaya, Four Points by Sheraton Surabaya, serta Fairfield by Marriott Surabaya melakukan kegiatan tanam mangrove sebagai bentuk kepedulian lingkungan yang berkelanjutan. 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, khususnya keberadaan hutan mangrove di Surabaya, dan memberikan kontribusi nyata yang berkelanjutan. Hutan mangrove sendiri diketahui memiliki sejumlah manfaat bagi manusia, seperti di antaranya: mencegah intrusi air laut, mencegah erosi dan abrasi pantai, pengurai alami limbah organik dan penghalang alami terhadap angin laut, tempat hidup dan sumber makanan bagi satwa, serta berperan dalam pembentukan pulau dan menstabilkan daerah pesisir. Rangkaian kegiatan dimulai pada pukul 6 pagi, seluruh karyawan gabungan Sheraton Surabaya Hotel & Towers, JW Marriott Surabaya, Four Points by Sheraton Surabaya, serta Fairfield by Marriott Surabaya bertemu di hutan mangrove Wonorejo.

Aktivitas berlanjut dengan penanaman sekitar 500 bibit mangrove di area yang telah disediakan. Sebelum dimulai kegiatan penanaman diawali dengan sosialisasi mengenai pentingnya mangrove bagi ekosistem yang disampaikan oleh Bapak Suratno selaku ketua Kelompok Petani Tambak Trunojoyo. Seluruh karyawan hotel Marriott International yang hadir nampak antusias menyimak paparan yang disampaikan Suratno. Setelah mendengarkan penjelasan yang disampaikan beberapa karyawan tak ragu untuk turut langsung menanam mangrove di lahan yang telah tersedia. 

Dalam kesempatan ini, Bapak Asrifal selaku Environmental, Health, Safety & Security Manager dari Sheraton Surabaya Hotel & Towers juga melakukan monitoring terhadap pertumbuhan pohon mangrove yang telah ditanam oleh pihak hotel pada kegiatan yang sama tahun lalu. Ia menegaskan bahwa aksi penanaman mangrove bukan hanya bentuk simbolis semata, namun juga bentuk kepedulian akan lingkungan yang sifatnya berkelanjutan. 

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sebuah kegiatan yang berkelanjutan yang dampak memberikan dampak nyata bagi lingkungan. Kegiatan sosial ini juga merupakan kegiatan gabungan pertama yang dilakukan oleh jajaran hotel yang tergabung di dalam Marriott International sejak Marriott International, Inc. mengembangkan sayap dan menambahkan portfolio Starwood Hotels & Resorts, September 2016 lalu. Melalui kegiatan perayaan hari Bumi ini juga sebagai penanda bahwa nantinya akan ada berbagai kegiatan rutin yang akan diadakan bersama yang diharapkan dapat semakin mempererat hubungan antar hotel Marriott International yang ada di Surabaya.

No comments:

Powered by Blogger.